Selasa, 20 Maret 2012

Permasalahan Venus VT-80n

dunia mono

Pada saat saya berkunjung ke blog milik para master, utawi bloger senior  yang membahas mengenai Usb Modem Venus VT-80n, dan di kotak komentar banyak sekali pertanyaan-pertanyaan mengenai permasalahan venus vt-80n, ini membuktikan bahwa masih banyak di antara sobat yang belum mengerti dan asal-asalan membeli usb modem.
Berikut di bawah ini adalah pertanyaan yang sering saya temui di blog yang saya kunjungi dan di bawahnya sudah saya berikan jawabanya yang tentunya sesuai dengan pengetahuan saya bukan maksud saya untuk minteri tapi hanya sekedar membantu sobat-sobat yang masih awam mengenai modem.

Jika modem sering putus2
Masalahnya di jaringan walaupun signal bagus jika di daerah anda banyak yang menggunakan provider tersebut maka bandwidth akan terbagi atau disebut juga bandwidth sharing cb ganti dengan provider lain.

Jika muncul Uim not detect
Masalahnya pasang sim terbalik

Jika petunjuk instal tidak muncul instal tidak muncul
Masalah ini biasanya terjadi karena masih ada perangkat modem venus lain di laptop atau sebelumnya pernah di hapus namun tidak semua perangkat ini terhapus coba cek di kontrol panel dan pastikan perangkat modem yang sebelumnya ada sudah benar-benar tidak ada atau di removed.

Apakah ada driver modem vt-80n untuk win 7
Saya pastikan tidak ada dan tidak ada solusi lain kecuali ganti modem lain yang suport win7

Jika setelah di uninstal dan tidak bisa di instal kembali
Biasanya ini terjadi karena kecerobohan sobat seperti main cabut modem dalam keadaan modem masih conect atau saat pertama kali menginstal tidak terinstal dengan sempurna, jika pada device manager modem tersebut sudah terditect dan tidak bisa di instal kembali itu artinya modem ada sudah rusak dan tidak bisa di pakai lagi.

Tip memilih Modem.

Agar kita tidak salah memilih Usb Modem ada beberapa hal yang harus di perhatikan:
  • Kenali jenis komputer anda ( win7,win XP,win Vista dll )
  • Pilih spesifikasi modem yang suport dengan sistim operasi yang ada pada kompuer anda bila perlu tanyakan lansung pada penjual utuk memastikan bahwa usb modem tersebut benar-benar suport,karena pada kenyataanya spesifikasi yang tertulis di kemasan tidak selalu sama,contoh pada venus vt-80n di kemasan tertulis suport win7 tetapi di situ tidak di jelaska untuk 64 bitz atau di bawah itu.
  • Kenali jaringan yang memiliki signal terbaik di lokasi anda ini berkaitan dengan provider yang akan anda gunakan ( GSM atau CDMA)
  • Jika anda benar-benar awam dengan usb modem dan tidak mengerti cara instalnya ada baiknya anda lansung minta di instalkan pada saat anda membeli modem.

Demikian tadi sedikit informasi dari dunia mono dan semoga bisa sedikit membantu anda.